Wednesday, August 1, 2012

Hello August!!

Kyaaa nggak terasa udah bulan agustus aja. Cepat banget yah, padahal rasanya baru kemaren bulan Juli, bahkan nggak terasa tahun baru 2012 udah kelewat. Dan sekarang juga hampir pertengahan bulan Ramadhan. Semua berjalan dengan begitu cepat… Berharap all the best for this month, better than before aamiin.

Zzzzing. Tiba tiba gak tau kenapa, keingat pas anak aisyah jurit (dan masih cupu cupu nya). Padahal itu pas kami kelas 8, tapi rasanya kayak seminggu yang lalu. Jurit? Ituloh, program di sekolah kami buat uji nyali. Jadi kita lewatin kuburan, kalau mau kita baca surat surat Al-Qur’an dalam perjalanan.

Nah, dari sini ceritanya. Jadi kami satu kelas gak bisa tidur mikirin jurit malam jammmm jam berapa ya juritnya?  Lupa juga sih, sekitar jam nya orang shalat tahajud, jam 1 atau 2 atau 3 malam atau.. oke. Jadi aku nanya nanya ke Salma. “Sal, apa awal ayat kursi? Sal? Masih bangun gak?” pas malam itu, padahal aku bisik bisik, tapi dengernya mungkin hampir sama satu kelas, soalnya yang lain pada diam dan suara aku lagi berat berat nya :| “ssssst! diamlah”. Siplah aku diam.

Aku setengah tidur, sambil ngeliatin jendela. Mungkin ada juga yang ngeliat jendela kayak aku. Ada bayangan, barangkali ustad ustazah lagi nyiapin perlengkapan buat jurit. Beberapa lama kemudian, sazah Lilis masuk. Kami gak tau siapa yg di ’culik’ buat orang pertama yang jalan. Kami absen satu satu. Ada yg nggak nyaut. “Far? Farah? Tidur kau?” “faraah! Gak lucu do far” kesannya kami marah kayak orang bingung lah.

Oke sip farah orang pertama. Ngidupin senter, ngintip jendela, sekalian liat anak kelas lain. Yang jalan, sambil megang lilin. Akhirnya ke 2, ke 3… ke 18, ke 19. Dan aku orang terakhir jalan. Tapi Alhamdulillah bangedddddah banyak teman ketemu di kantin, soalnya kalau yang duluan jalannya gak ada teman hehehe.

Tim yang nakutin itu ustad2 dan abang kelas. Gerombolan ‘tim takut takutin’ yang paling banyak itu di kuburan. Ada yang santai kayak di pantai, ada ‘hantu agak’ baik, macam macam lah. Aku jalan sama Najmi yang alim dong wkwk O:) akhirnya sampai juga di Mesjid Al-Ittihad. Meskipun aku yang terakhir jalan, tapi bukan aku yang terakhir nyampe di mesjid. Yaa ada lah beberapa orang dari kelas aku di belakang. Menjelang subuh kami balik lagi ke sekolah.

Alhamdulillah selesai juga juritnya, kirain wajib sendirian (?). Masa masa kelas 8 emang mantab deh. Masih bisa santai santai, tapi mesti ingat waktu sih. Dan memang waktu gak akan pernah bisa diputar kembali.

No comments:

Post a Comment

Happy Independence Day, Indonesia! ♥

Bangun pagi, gak sadar kalau udah tanggal 17 Agustus. Iya nih, ntah napa aku masih gak nyangka beneran kalau udah di bulan Agustus sampe sek...