Friday, August 3, 2012

Untitled

Makin hari makin ada ada aja ucapan orang. Apalagi berkata kasar atau kotor. Hmph. Sekarang lagi kesal kesalnya ni. Udah jutaan kali  dia bilang kata kata gak sopan semacam “begok” (padahal lebih begok dia), dll (gak bisa sebutin satu satu). Kalau teman seumuran sih bisa bisa aja ngasih taunya kalau memang udah kelewat. Hm, apalagi ini, susah ngasih tau orang yang lebih tua daripada kita. Nanti kita dibilang durhaka lah, sok taulah, ini lah, pokoknya ada aja alasannya supaya kita kalah argumen. Padahal kita bukan bermaksud ngebantah, dan kita juga udah baik baik ngasih taunya. Sabar aja yang diperbanyak.

Abis berkata kayak gituan, trus dia tiba2 baik. Baik bukan tanpa alasan, tapi ada maunya. Contohnya gak ada teman, atau mau minta maaf tapi malu. Aku nulis postingan ini bukannya sotoy, tapi emang lagi terjadi sih :| Ada juga orang yang berwajah dua alias bipolar face. Yang tadi juga termasuk ‘berwajah dua’, baik pas ada maunya. Sebenarnya susah mendeskripsikan dalam bentuk cerita kalau udah sakit hati kayak gini. Yah tapi apa boleh buat, males nulis diary jadinya gini. Gak masuk akal juga sih. Tapi ini juga sekalian nyadarin si pelaku buat insyaf mana tau baca postingan ini wkwk.

Huh. Ada nih orang yang sekali ngeluarin kata kata pedesnya minta ampun mengalahkan maicih level 10 dan karuhun. Contohnya, “kayak jalanan kerikil gersang kan?” sambil nunjuk muka orang, padahal orang yang ditunjuk di depan dia. Kalau kayak gini, apa perlu mulut disekolahkan? Jawab sendiri ya hehe.

Dan emang manusia gak ada yang sempurna, termasuk aku. Tapi cuma gara gara ucapan, bisa nyakitin perasaan orang lain, kayak disayat sayat. Dan apa susahnya minta maaf, kan selesai. Tapi kalau udah minta maaf, ngulangin lagi, waaaaaaaaaaaaaaah speechless. Mungkin ini postingan ‘terparah’ yang kayak nyindir orang, padahal nggak bermaksud nyindir. Aku cuma mau ngingetin kepada sesama agar menjaga lisannya di bulan suci Ramadhan ini, supaya orang lain gak sakit hati (juga di bulan bulan lainnya ya :D). Sip selesai.




-Wiwid

No comments:

Post a Comment

Happy Independence Day, Indonesia! ♥

Bangun pagi, gak sadar kalau udah tanggal 17 Agustus. Iya nih, ntah napa aku masih gak nyangka beneran kalau udah di bulan Agustus sampe sek...